Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Benarkah Arsenal Segera Miliki Eduardo Vargas?

By Eko Widodo - Senin, 18 Agustus 2014 | 12:22 WIB
Penyerang Napoli, Eduardo Vargas dikabarkan akan segera berlabuh di Emirates Stadium dalam beberapa hari ke depan. (Getty Images)

Arsenal masih berburu pemain sebelum bursa transfer musim panas ditutup akhir bulan Agustus. Penyerang Napoli, Eduardo Vargas dikabarkan akan segera berlabuh di Emirates Stadium dalam beberapa hari ke depan.

Media Cili mengklaim jika Vargas akan segera resmi menjadi pemain Arsenal pada hari Rabu pekan ini. Tepat satu hari setelah Arsenal melakoni babak kualifikasi Liga Champions melawan Besiktas. Jika berhasil mendarat, Vargas akan menyusul Alexis Sanchez, rekannya di tim nasional yang juga direkrut musim ini.

Tidak hanya Arsenal yang meminati Vargas. Valencia disebut-sebut juga tertarik memboyong Vargas ke Mestalla. Napoli membanderol Vargas dengan harga 9 juta poundsterling atau sekitar 175 miliar rupiah.

Masa depan Vargas bersama Napoli masih menjadi misteri. Kemungkinan Vargas hengkang ke klub lain bisa saja terjadi mengingat punggawa tim nasional Cili itu tidak banyak mendapatkan kesempatan bermain di bawah asuhan pelatih Rafael Benitez. Ia bahkan hampir berseragam Sao Paulo musim lalu. Sayang kepindahan tersebut gagal terealisasi lantaran Napoli membuat perubahan dalam perjanjian peminjaman Vargas.

Selama dua tahun bersama Napoli, Vargas hanya tampil sebanyak 19 kali tanpa membuat satu gol pun. Pada tahun 2013 ia sempat dipinjamkan ke klub Brasil, Gremio . Musim lalu ia kembali dipinjamkan ke Valencia. Bersama Valencia, pemain berusia 24 tahun itu tampil sebanyak 17 kali dan mencetak 6 gol.