Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Adelaide United Rekrut Legenda Barcelona

By Tulus Muliawan - Sabtu, 30 Agustus 2014 | 18:45 WIB
Guillermo Amor, mencoba tantangan baru di Australia. (Inside Spanish Football)

Setelah mengakhiri karier sebagai pesepakbola, Guillermo Amor, tak lepas dari dunia si kulit bundar. Pemain legendaris Barcelona itu resmi ditunjuk sebagai direktur teknis klub elite Australia, Adelaide United.

Guillermo Amor pernah menjadi bagian dari masa kejayaan Barcelona pada era 90-an. Pria berusia 46 tahun itu tampil di lebih dari 400 pertandingan untuk Barca. Dia juga pernah bekerja menjadi direktur teknis untuk tim junior Barcelona.

"Saya rasa saya siap untuk menjalani tantangan baru di sini. Saya tidak menemui perbedaan besar dengan apa yang ada di sini ataupun yang ada di Barcelona. Saya siap menjalankan tugas dengan baik di sini," tutur Guillermo.

"Saya sudah lama bekerja dan belajar banyak dari pengalaman saya. Saya ingin membawa dan memberikan pengalaman saya untuk para pemain di Australia," kata Guillermo.

Kehadiran Guillermo diharapkan bisa memberikan prestasi yang lebih besar untuk Adelaide. Sejauh ini, prestasi terbaik Adelaide adalah menjuarai A-League 2005/06 dan runner-up Liga Champion Asia 2008.