Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Seedorf Tidak Pusingkan Posisi Milan Di Serie A

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 8 Maret 2014 | 13:02 WIB
Clarence Seedorf (Giuseppe Bellini/Getty Images)

Pelatih Clarence Seedorf mengtakan bahwa dirinya tidak terfokus pada posisi AC Milan di tabel klasemen Serie A. Pelatih asal Belanda itu hanya berharap bahwa para pemainnya bisa fokus dalam menghadapi setiap pertandingan.

Sejak menggantikan Massimiliano Allegri pada Januari 2014, Seedorf hanya meraih empat kemenangan dari tujuh pertandingan Serie A. Milan pun baru naik satu teingkat ke posisi 10.

Meskipun kemajuannya sedikit, Rossoneri saat ini hanya tertinggal enam poin dari Internazionale di tempat kelima atau tempat terakhir untuk lolos ke kompetisi Eropa. Meski demikian, Seedorf tetap memuji perkembangan dari penampilan para pemainnya.

"Kami sudah tampil baik sejauh ini dalam menghadapi setiap pertandingan. Kami harus fokus pada tujuan kami, yaitu memaksakan gaya bermain kami dan mendapatkan hasil yang terbaik. Saya selalu mengharapkan tim memiliki sikap yang sama," tutur Seedorf kepada FourFourTwo.

"Ini adalah aspek yang fundamental, bahkan lebih dari sisi teknis dan taktis dari sebauh permainan. Saya meminta para pemain untuk tidak melihat tabel liga sekarang, tapi berkonsentrasi pada meraih poin, cara bermain, dan menunjukkan konsistensi dalam bermain. Kami tahu di posisi mana kami berada dan tidak perlu untuk terus mengingatkan kami akan hal ini," ungkapnya.