Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cerezo Siap Ajukan Banding Atas Sanksi Simeone

By Verdi Hendrawan - Selasa, 26 Agustus 2014 | 21:11 WIB
Enrique Cerezo (JAVIER SORIANO/Getty Images)

Sanksi yang akan diberikan oleh LFP sebagai penyelenggara La Liga memang belum diberikan, Namun, presiden Atletico Madrid, Enrique Cerezo telah menyatakan bahwa klub siap untuk melakukan banding atas sanksi tersebut.

Simeone dikabarkan terancam akan mendapatkan sanksi selama empat pertandingan di seluruh kompetisi di Spanyol atas tindakannya di leg kedua Piala Supercopa Spanyol kepada asisten wasit. Dalam pertandingant ersebut, ada beberapa hal yang dilanggar oleh pelatih asal Argentina tersebut.

Simeone melakukan protes keras kepada keputusan wasit, hingga menepuk kepala bagian belakang asisten wasit yang tidak mau mendengarkan keluhannya. Setelah dikeluarkan oleh wasit utama, pelatih berusia 45 tahun itu justru muncul di tribun penonton dan tetap memberikan arahan kepada asistennya, German Burgos serta para pemainnya.

Atas kedua hal itu, Simeone sangat layak untuk diberikan sanksi yang cukup berat oleh LFP. Meski sadar bahwa posisi Simeone salah, namun Cerezo akan tetap mengajukan banding demi kebaikan timnya.

"Ada komite yang akan mengeluarkan putusan dan tidak ada hal lain yang akan mereka katakan selain sanksi yang akandiberikan," kata Cerezo kepada Canal Plus.

"Kami sekarang masih harus menunggu dan melihat bagaimana banding sanksi dikeluarkan. Kami akan segera mengajukan banding atas sanksi tersebut karena itu adalah tindakan yang menggunakan akal sehat," lanjutnya.