Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arsenal Dekati Tiga Bomber Pengganti Giroud

By Suryo Wahono - Selasa, 26 Agustus 2014 | 17:45 WIB
(Kiri-Kanan): Danny Welbeck, Edinson Cavani, Loic Remy. (Metro)

Cedera engkel yang dialami Olivier Giroud membuat Arsenal kebingungan. Manajer Arsene Wenger pun langsung bergerak cepat mencari pengganti. Siapa saja calon pengganti yang dimaksud?

Sejumlah media massa di Inggris menyatakan bahwa Arsenal telah mengantungi tiga nama yang berpeluang besar menjadi calon pengganti Giroud. Mereka adalah Danny Welbeck (MU), Edinson Cavani (Paris Saint-Germain), dan Loic Remy (QPR).

Posisi Welbeck di United sebetulnya cukup aman. Namun, tidak ada jaminan baginya untuk terus mendapat tempat utama dalam skuat Louis van Gaal. Apalagi dengan kedatangan winger baru asal Argentina, Angel Di Maria.

Soal Cavani dan Remy, keduanya adalah pemain yang sudah lama masuk dalam daftar incaran Wenger. Namun, proses negosiasi terhadap keduanya tak pernah berjalan mulus. Tawar-menawar antarkeduanya selalu kandas di tengah jalan.

Bagaimana dengan pemain yang ada?

Arsenal sebetulnya memiliki pemain yang setipe dengan Giroud. Mereka adalah Joel Campbell, Lukas Podolski, dan Yaya Sanogo. Namun, sejauh ini Wenger belum bisa menaruh kepercayaan penuh kepada ketiganya.

Kabar terbaru menyebut Podolski akan segera angkat kaki dari Stadion emirates. Juventus digadang-gadang akan menjadi pelabuhan baru untuk pemain Jerman tersebut.