Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Roberto Soldado Didukung Legenda Tottenham

By Suryo Wahono - Jumat, 7 Maret 2014 | 20:54 WIB
Roberto Soldado (Paul Gilham/Getty Images)

Sudah tak asing jika kinerja Roberto Soldado di Tottenham sering menjadi sorotan berbagai pihak. Untung bagi striker Spanyol itu, ia masih mendapatkan guyuran dukungan dari banyak pihak juga.

Soldado baru mencetak enam gol dalam 23 penampilan liga bareng Spurs. Satu gol terbaru dicetaknya ke gawang Cardiff pada Minggu kemarin. Yang spesial adalah gol itu merupakan torehan perdana Soldado di 2014 sekaligus menggaransi kemenangan Tottenham atas Cardiff.

Sosok terbaru yang menyuarakan motivasi bagi eks striker Real Madrid dan Valencia itu ialah Martin Chivers. Dia bukan figur sembarangan karena telah menciptakan 174 gol dalam 367 partai bareng Tim Lili Putih.

"Sangat menyesal ketika Soldado tak bisa bermain setiap saat karena dia tak membuat banyak gol. Namun, kita tahu bahwa dia bisa menciptakannya. Anda tak bisa tiba-tiba menjadi pemain jelek, tapi Anda juga harus mendapatkan sokongan dari rekan setim. Klub tidak menciptakan banyak peluang," ucap striker Spurs era 1968-1976 itu di situs Footymad.