Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Di Maria Tinggalkan Real Madrid Karena Uang

By Verdi Hendrawan - Kamis, 28 Agustus 2014 | 17:42 WIB
Angel Di Maria (Angel Martinez/Getty Images)

Ayah dari Angel Di Maria, Miguel Di Maria, mengkritik Real Madrid setelah menjual anaknya ke Manchester United. Hal itu dikarenakan oleh Los Merengues yang tidak menghargai jasa Angel dengan cara penawaran kontraknya.

Marca melaporkan bahwa Miguel merasa Real Madrid memang sengaja ingin menjual anaknya dengan menawarkan nilai kontrak yang tidak layak. Hal itu dilakukan oleh Madrid agar memberikan kesan bahwa Angel lah yang tidak ingin bertahan.

"Banyak surat kabar telah menafsirkan siapa anak saya dan mengapa ia tidak tetap di Madrid. Angel memenangkan lima atau enam trofi dengan Real Madrid dan kontraknya telah dua kali ditingkatkan," kata Miguel Di Maria kepada Marca.

"Angel tidak pernah dihargai. Rasanya seperti mereka tidak ingin dia berada di klub dengan tidak menunjukkan kasih sayang. Dia selalu berhasil memenangkan tempat dengan melewati pemain lain, bahkan pemain seperti Gareth Bale."

"Anak saya merasa lelah untuk selalu berjuang, menunjukkan kemampuan, dan menunjukkan segala sesuatunya. Mereka tidak pernah menawarkan lebih dari 6 juta euro. Tawaran terakhir hanyalah 5 juta euro dengan alasan permasalahan ekonomi," lanjutnya.

Kini Angel telah resmi bergabung bersama Manchester United. Di Old Trafford, pemain berusia 26 tahun itu mendapatkan gaji sebesar 10 juta pound (12 juta euro).

"Angel kini merasa senang di Manchester United. Dia juga diperlakukan dengan baik secara ekonomi jika dibandingkan dengan apa yang ditawarkan oleh Madrid."

"Real Madrid kehilangan pemain kunci, pemain dominan, yang setiap saat dapat bermain dan memenangkan pertandingan," lanjutnya.