Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arema Tertinggal 0-1 dari Persik di Babak I

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 27 Agustus 2014 | 16:31 WIB
Persik unggul sementara atas Arema di Stadion Gajayana (Suci Rahayu/Bolanews)

1 di pertandingan melawan Persik Kediri di babak pertama dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Gajayana, Malang, Rabu (28/8). Satu gol tersebut dicetak Guy Ngon A Mamoun.

Di pertandingan ini Persik Kediri seharusnya bermain sebagai tuan rumah di Stadion Brawijaya. Akan tetapi, pihak manajemen tidak mendapatkan izin dari pihak keamanan untuk menggelar laga di Brawijaya saat menghadapi Arema Cronus.

Alhasil, laga tersebut dipindah ke Stadion Gajayana yang biasa dipakai pasukan Singo Edan untuk latihan. Persik yang mengalami kekalahan di dua pertandingan terakhir berambisi memetik kemenangan sekalipun menghadapi tim sebesar Arema dan berlangsung di stadion yang identik berada di wilayah Aremania.

Pertandingan ini memang sudah tidak menentukan bagi Arema karena sudah memastikan lolos ke babak delapan besar Liga Super Indonesia (LSI) 2014 dari wilayah barat.

Tekad kuat Persik memetik kemenangan di laga ini terbuka setelah pada menit ke-36 berhasil membuka keunggulan lewat gol yang dicetak Guy Ngon A Mamoun. Pemain asing asal Kamerun itu membobol gawang Kurnia Meiga dengan sundulan memanfaatkan umpan silang. Hingga babak pertama berakhir Persik unggul 1-0 atas Arema.

Susunan pemain:

Persik Kediri: Sandy, Yuli (c), Slamet, Budi, Syaiful, Harianto, Suswanto, Mamoun, Fakhrudin, Faris, Fortune.
Cadangan: Tedi, Anwarudin, Tamsil, Bezi, Rendy I, Rendy S, Qischil.

Arema Cronus: Meiga, Victor, Thierry, Purwaka, Alfarizie, Dendi, Sukadana, Bustomi (C), Gus Lopez, Sunarto, Beto.
Cadangan: Kadek, Munhar, Benny, Irsyad, HendSis, Jimmy, Samsul.