Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Debut Suarez, Barcelona Pesta Gol di Camp Nou

By Ade Jayadireja - Selasa, 19 Agustus 2014 | 04:44 WIB
Barcelona (fcbarcelona.com)

0. Dalam pertandingan ini, Luis Suarez mencatatkan debutnya sebagai pemain Barca.

Barcelona membuktikan bahwa mereka bukan tandingan Leon. Laga baru berjalan tiga menit, mereka mampu membuka keunggulan lewat tandukan Lionel Messi.

Hanya berselang 10 menit kemudian, keunggulan Blaugarana bertambah. Kali ini giliran Neymar yang mencatatkan namanya di papan skor. Striker Brasil itu dengan cerdik mengeksekusi umpan dari Andres Iniesta.

Semenit sebelum waktu normal babak pertama berakhir, Neymar memperlebar keunggulan timnya. Kali ini ia mencetak gol dengan memanfaatkan bola rebound. Skor 3-0 untuk Barca menutup babak pertama.

Blaugrana melanjutkan terornya di babak kedua. Pada menit ke-55, tim tuan rumah mendapatkan gol keempat lewat kaki Munir El Haddadi.

Guna menambah daya dobrak, Suarez dimasukkan ke lapangan pada menit ke-77. Ia masuk menggantikan Rafinha.

Sesaat setelah Suarez masuk, El Barca menambah pundi-pundi gol. Pada menit ke-78, Munir mengukir gol keduanya dalam pertandingan ini. Berawal dari pergerakan apik Sandro yang sukses melewati dua pemain Leon, bola operan matangnya di tengah kotak penalti langsung disambar dengan sepakan kencang untuk mengubah skor menjadi 5-0.

Sandro menutup pesta gol Barcelona di Camp Nou. Pada menit ke-90, ia ikut membobol gawang Leon sekaligus menjauhkan keunggulan Barca menjadi 6-0.