Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gerardo Martino Bangga Ditunjuk Melatih Argentina

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 15 Agustus 2014 | 01:15 WIB
Gerardo Martino, pelatih baru Argentina. (Getty Images)

Setelah menjalani musim yang kurang memuaskan bersama Barcelona, Gerardo Martino akhirnya melanjutkan karier dengan menangani tim nasional Argentina. Martino ditunjuk mengisi posisi yang ditinggalkan Alejandro Sabella pasca Piala Dunia.

Martino resmi ditunjuk menjadi pelatih Tim Tango pada Selasa (12/8). Pelatih berusia 51 tahun itu mengaku tak tahu bagaimana mengekspresikan rasa bahagianya ketika diminta menangani timnas Argentina.

"Mulai sekarang, kami akan bekerja keras untuk mempertahankan apa yang telah didapat tim ini. Ini adalah kesempatan langka. BUat saya, melatih timnas adalah sebuah komitmen yang sangat emosional," ujar Martino.

Debut Martino bersama Tim Tango akan terjadi pada 3 September mendatang. Argentina dijadwalkan melakoni laga persahabatan konta Jerman di Dusseldorf.

Ini adalah kesempatan kedua bagi Martino menangani tim nasional. Sebelumnya, ia pernah melatih Paraguay pada periode 2006 hingga 2011. Ia sukses membawa Paraguay ke perempat final Piala Dunia 2010 dan tampil di final Copa Amerika 2011.