Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Torres jadi Target Realistis Milan?

By Indra Citra Sena - Rabu, 27 Agustus 2014 | 13:45 WIB
Fernando Torres, bisa bergabung ke Milan dengan status pinjaman. (Ben Stansall/AFP)

Kepindahan Mario Balotelli ke Liverpool membuat Milan harus berburu penyerang baru guna mengarungi kerasnya persaingan di Serie A 2014/15.

Namun, I Rossoneri tidak bisa begitu saja mendatangkan bomber kelas satu lantaran terkendala kebijakan pengeluaran minimalis yang diserukan oleh pihak manajemen.

Kondisi ini memaksa Milan menegosiasikan opsi pinjaman terhadap sejumlah incaran, seperti Jackson Martinez (Porto) dan Mattia Destro (Roma). Hanya saja, masing-masing klub pemilik menolak dan memilih mematok harga tinggi buat kedua pemain.

Milan bergerak mencari alternatif. Berdasarkan berita yang dilansir Daily Mail, Il Diavolo tengah menjajaki peluang meminjam Fernando Torres dari Chelsea.

Milan tampaknya ingin mengambil keuntungan dari keadaan Torres yang tidak kunjung mendapatkan tempat utama di Stamford Bridge. Apalagi, kini Chelsea telah memiliki Diego Costa sebagai tumpuan di lini depan.

Beberapa waktu lalu, pelatih Chelsea, Jose Mourinho, memang pernah mengatakan bahwa dirinya menginginkan Torres bertahan di London. Akan tetapi, keputusan Mou tidak menurunkan Torres di dua laga awal Premier League bisa membuat sang pemain mempertimbangkan tawaran Milan.

Torres menjadi pemain cadangan yang tak digunakan dalam pertandingan versus Burnley, Senin (18/8). Lima hari berselang, dia bahkan tidak terlihat di bangku cadangan saat Chelsea menjamu Leicester.

Milan kabarnya memilih meminjam Torres karena Chelsea disebut bakal bersedia membantu membayar sebagian gaji sang penyerang. Adapun gaji Torres saat ini mencapai angka sembilan juta euro (sekitar 138,8 miliar rupiah) per musim.

Selain Torres, Milan juga disebut membidik Leandro Damiao (Santos), Douglas Costa (Shakhtar), Fred (Fluminense), dan Jo (Atletico Mineiro).