Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hadapi Spanyol, Buat Anda Banyak Berlari

By Verdi Hendrawan - Kamis, 6 Maret 2014 | 12:39 WIB
Emanuele Giaccherini (Claudio Villa/Getty Images)

1 Italia dari Spanyol membuat Emanuele Giaccherini mengakui bahwa La Roja adalah salah satu lawan trerbesar di dunia. Pemain Sunderland itu pun mengatakan bahwa bermain menghadapi Spanyol, membuat semua orang harus berlari jauh lebih banyak.

Meskipun ini hanya lah pertandingan uji coba, namun Giaccherini menanggapi serius pertandingan ini dan mengatakan bahwa timnya kelelahan karena harus banyak berlari. Hal ini juga yang membuat Pelatih Cesare Prandelli menganggap tingkat kebugaran fisik pemain Gli Azzurri tidak sebanding dengan Spanyol.

"Sungguh, apa yang dikatakan pelatih sangat benar. Di samping kualitas teknis, Spanyol tampak lebih baik secara fisik. Mereka membuat Anda harus banyak bergerak, dan ketika Anda memiliki bola di kaki Anda, maka mereka hanya memberi Anda sedikit waktu untuk memulihkan diri," kata Giaccherini kepada Rai Sport.

"Dari apa yang saya lihat di lapangan, mereka mampu mengoper bola dengan cepat dan selalu berhasil keluar dari situasi sulit dengan rotasi yang cepat. Hal ini membuat Anda tidak akan pernah mudah untuk menghadapinya, karena Anda tidak pernah tahu bagaimana cara bermain melawan mereka."

"Hal ini penting untuk persiapan kami menghadapi Piala Dunia pada Juni. Kami selalu menjadi tim Italia, tapi Spanyol yang telah memenangkan Piala Dunia dan Piala Eropa dalam beberapa tahun terakhir, menunjukkan bahwa mereka adalan tim terkuat dari semua kontestan," lanjutnya.