Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Penjualan Navas Buat Levante Semakin Dikenal Dunia

By Suryo Wahono - Senin, 18 Agustus 2014 | 21:10 WIB
Penjualan Keylor Navas ke Real Madrid membuat Levante semakin dikenal. (Antonio Villalba/Getty Images)

Penjualan Keylor Navas ke Real Madrid sebesar 10 juta euro, memberikan banyak sekali dampak positif kepada klub sekelas Levante. Selain secara finansial, kini Los Granotes bisa menjadi klub yang lebih dikenal dan juga diperhitungkan di dunia sepak bola.

Hal ini disampaikan oleh presiden klub Quico Catalan. Selain merasa kini keuangan Levante semakin baik dan dapat membayar sebagian hutang mereka di masa lalu, kini Los Granotes semakin dikenal, diperhitungkan, dan bisa menjadi tujuan bagi para pemain lain, terutama dari luar negeri.

"(Tentang penjualan Navas) Itu semua adalah apa yang berada pada klausul penjualannya dan kita sedang berbicara tentang salah satu kiper terbaik di dunia," kata Catalan kepada AS.

"Secara finansial, itu ??sangat bagus bagi Levante. Hal ini memungkinkan kami untuk melunasi utang besar kami yang merupakan warisi dari masa lalu. Dalam lima tahun terakhir, kami memang telah mampu memenuhi kewajiban kami (membayar utang) dari pihak luar. Namun, transfer Navas ini telah membuat kami lebih dikenal."

"Bagi lembaga seperti Levante, transfer ini sangat berharga. Levante telah mampu memindahkan pemain ke Real Madrid setelah menghabiskan tiga musim di sini, itu memberi berarti bahwa Keylor telah berkemban di Levante. Ini adalah hal yang telah menempatkan Levante berpada di peta (dikenal) bagi pemain lain," ungkapnya.