Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mourinho Yakin Inggris Mampu Taklukkan Piala Dunia

By Zulfirdaus Harahap - Kamis, 6 Maret 2014 | 08:48 WIB
Jose Mourinho (Shaun Botterill/Getty Images)

Manajer Chelsea, Jose Mourinho mengungkapkan bahwa tim nasional Inggris memiliki peluang untuk menjadi juara dunia. Pria Portugal itu yakin The Three Lions memiliki komposisi pemain yang tepat untuk menjadi juara dunia suatu saat nanti.

Prestasi tim nasional Inggris belum juga terlihat usai menjuarai Piala Dunia pada tahun 1966. Sejak mengangkat trofi di Wembley, negara ratu Elizabeth II itu tak mampu berbicara banyak di sepak bola internasional.

Oleh karena itu, berbagai pihak memandang sebelah mata Inggris pada Piala Dunia 2014 mendatang. Namun, Jose Mourinho tak sependapat dengan hal itu. Dirinya memiliki keyakinan yang kuat bahwa suatu saat nanti Inggris akan menjadi juara dunia.

"Inggris? Semua orang mengatakan tidak, tidak, tidak. Namun, saya mengatakan mengapa tidak? Karena saya tidak mengerti mengapa mereka tidak bisa melakukannya," kata Mourinho seperti dikutip The Mirror.

"Ketika saya melihat para pemain dan klub tempat mereka bermain, saya tidak bisa mengerti mengapa mereka pernah bisa menjadi juara dunia. Mereka tahu bagaimana cara bermain di klub besar, mereka juga bermain di Liga Champions, yang mungkin tersulit di dunia, jadi saya tidak bisa melihat mengapa mereka tidak bisa menang. Satu hari mereka akan melakukannya," ungkap The Happy One.