Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Van Persie dan Puyol Masuk Bidikan Monaco

By Suryo Wahono - Rabu, 5 Maret 2014 | 22:59 WIB
Robin Van Persie, dikabarkan sedang tidak bahagia di Man. United (John Berry/Getty Images)

Suntikan fulus dari sang Presiden tajir, Dmitry Rybolovlev membuat Monaco sangat leluasa bergerak di bursa transfer. Tendensi untuk berbelanja pemain tampaknya akan terus dilakukan Monaco pada bursa transfer musim panas nanti.

Tak main-main, klub berjulukan Le Rocher itu mengincar dua pemain dengan reputasi mendunia. Mereka adalah Robin Van Persie dan Carles Puyol.

Puyol baru saja mengumumkan bahwa dirinya akan hengkang dari Barcelona pada akhir musim nanti. Kendati belum memutuskan destinasi berikut dalam kariernya, kompetisi MLS dan Uni Emirat Arab disebut menjadi salah satu opsi yang dipertimbangkan oleh kapten Barcelona itu.

Jika memutuskan untuk menetap di Eropa, Monaco dikatakan akan menjadi pilihan favorit Puyol. Pasalnya, di sana Puyol bakal bisa bereuni dengan eks rekannya di Barca, Eric Abidal. Aroma Barca akan makin kental jika Monaco juga jadi mendatangkan Victor Valdes.

Sementara masa depan Van Persie bersama klubnya saat ini Manchester United terus dipertanyakan usai dirinya melempar kritik keras terhadap rekan setim. Banyak yang menyebut, RVP tak bahagia bermain di bawah kendali David Moyes.

Untuk mendapatkan Van Persie Monaco harus bersaing dengan klub kelas kakap seperti Juventus dan Chelsea.Namun, Monaco hanya akan merealisasikan transfer ini jika mereka benar-benar kehilangan Radamel Falcao pada akhir musim nanti. Falcao sendiri terus dikaitkkan dengan Real Madrid.