Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rooney: Para Pemain Harus Siap Dikritik Jika Kalah

By Eko Widodo - Senin, 18 Agustus 2014 | 17:37 WIB
Wayne Rooney (John Peters/Getty Images)

1 oleh Swansea City dalam pertandingan pembuka musim 2014/2015.

Manchester United membuka musim dengan kegagalan. Adalah Swansea City yang menghadirkan mimpi buruk bagi skuat asuhan Louis van Gaal di depan pendukungnya sendiri.

United harus menelan pil pahit karena kalah di laga pembuka musim kontra Swansea City. Oleh sebab itu, sejumlah kritikan pun dialamatkan kepada para pemain United.

Namun, Wayne Rooney meminta kepada rekan setimnya untuk terbiasa menerima kritikan jika mereka kalah. Menurutnya, hal tersebut normal dialami andai mereka menelan kekalahan.

"Para pemain harus mengerti ketika mantan penggawa United mengungkapkan pendapat mereka. Kita semua harus menerimanya dan siap untuk menghadapi kritikan. Kami tahu jika klub ini sukses, maka semuanya akan terasa hebat. Namun jika tidak, maka akan ada orang yang menunggu Anda jatuh," kata Rooney kepada Sky Sports.

"Kami harus memastikan jika kami bisa mencapai kesuksesan. Kami harus memastikan bahwa musim lalu hanyalah kesalahan. Kami ingin memenangkan banyak hal untuk diri kami dan fans, bukan untuk membuktikan orang lain salah." jelas Rooney.