Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pastikan Persipura Tidak Sepenuhnya Bertahan

By Eko Widodo - Senin, 18 Agustus 2014 | 17:38 WIB
Boaz Solossa, dibawa ke Kuwait bersama barisan penyerang. (Herka Yaris Pangaribowo)

Persipura memboyong 21 pemain ke Kuwait. Termasuk di antaranya kapten tim Boaz Solossa, yang sudah bisa kembali merumput sejak pekan lalu setelah cedera hamstring.

Pemain asing rekrutan baru, Robertino Pugliara, juga ikut dalam rombongan. Namanya sudah didaftarkan ke AFC, sehingga bisa turun dalam duel perempat final.

Walau berstatus sebagai tim tamu, Jacksen F. Tiago menyebut anak asuhannya tidak akan bermain bertahan total. Tim Mutiara Hitam akan bermain normal. Sang mentor memboyong empat penyerang yaitu Boaz, Ferinando Pahabol, Titus Bonai, dan Ian Kabes.

“Berstatus sebagai tamu, wajar jika sebuah tim akan cenderung bertahan. Namun, Persipura tidak akan bermain negatif. Kami juga tetap mencari celah untuk menang,” kata Jacksen. sebelum berangkat ke kandang lawan.

Persipura memanfaatkan minimnya pengetahuan lawan soal gaya bermain mereka. Pelatih Al Kuwait, Aziz Hamada, di situs turnamen menyebut kendala utama yang dihadapinya adalah ia buta kekuatan Persipura.

“Secara logika, tim kami memiliki pengalaman yang lebih baik, namun fase ini terbilang sulit dan kami memang harus bisa menghadapinya terutama di kancah Piala AFC. Kami tidak boleh terlena dengan berbagai anggapan seperti itu,” kata Aziz Hamada.