Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jan O Jorgensen Akan Jadi Penghalang Lee Chong Wei

By Tulus Muliawan - Minggu, 24 Agustus 2014 | 22:50 WIB
Lee Chong Wei, diminta tampil maksimal untuk meraih gelar juara dunia perdana. (Fernando Randy/Bolanews)

Kesuksesan Lee Chong Wei menyandang status "raja super series" tak membuatnya dengan mudah meraih gelar di ajang lain. Pebulutangkis nomor satu dunia asal Malaysia itu belum sekali pun meraih gelar di ajang Kejuaraan Dunia.

Oleh sebab itu, Chong Wei benar-benar berhasrat untuk memecah telur di Copenhagen, Denmark, tahun ini. Dukungan penuh ia dapat dari publik Malaysia untuk membawa pulang medali emas dari Denmark.

Upaya Chong Wei untuk meaih gelar juara tahun ini diprediksi tidak akan mudah. Menurut eks pemain Malaysia, Kwan Yoke Meng, Chong Wei harus bekerja lebih keras dari sebelumnya.

"Jan O Jorgensen akan bermain di kandang sendiri dan dia adalah seorang petarung. Dia mampu memperbaiki kelemahan dengan cepat dan menghindarkan diri dari kesalahan-kesalahan," kata Yoke Meng.

Yoke Meng, yang aktif menjadi pemain Malaysia pada Kejuaraan Dunia 1991 itu menilai performa Jorgensen yang tengah menanjak akan menjadi penghalang besar untuk Chong Wei. Oleh karena itu, Chong Wei tak boleh lengah.