Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Puyol Akan Tinggalkan Barcelona Akhir Musim ini

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 4 Maret 2014 | 23:42 WIB
Carles Puyol (Getty Images)

Carles Puyol memastikan akan menyudahi perjalanan karier bersama Barcelona pada akhir musim 2013/14. Padahal kontraknya baru berakhir pada 2016, namun ia sudah mencapai kesepakatan dengan pihak Blaugrana untuk menyudahinya lebih cepat.

Carles Puyol telah memainkan hampir 400 pertandingan bersama Barcelona sejak memainkan debut pada 1999. Selama berkarier di Barcelona, bek tangguh berusia 35 tahun ini telah memenangi enam gelar, tiga trofi Liga Champion, dan dua Copa del Rey.

Puyol juga telah membantu Barcelona memenangi dua Piala Super Eropa dan enam Piala Super Spanyol. Puyol juga mempunyai peranan penting bersama tim nasional Spanyol dengan ikut membantu memenangi Euro 2008 dan Piala Dunia dua tahun setelahnya.

Akan tetapi, dalam beberapa tahun terakhir Puyol dihadapkan dengan masalah cedera lutut. Musim ini saja ia baru tampil sebanyak 12 kali untuk Barcelona.

"Saya tidak pergi hari ini. Musim ini masih tersisa tiga musim dan saya akan tetap berjuang untuk terus berkembang dan membantu tim mencapai target musim ini," kata Puyol seperti dilansir situs resmi Barcelona.

"Saya tidak tahu akan melakukan apa setelah 30 Juni, namun saat musim berakhir saya ingin istirahat untuk beberapa waktu. Saya belum sempat menikmati waktu luang dalam empat tahun terakhir karena masalah cedera. Setelah itu baru kita lihat apa yang akan terjadi," sambung kapten Blaugrana tersebut.

"Saya akan mengumumkan secara resmi dalam konferensi pers pada akhir musim dan mengucapkan salam perpisahan dengan semua orang setelah berada di sini selama 19 tahun," tambah dia.