Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kim Kurniawan Baru Pertama Kali Partisipasi

By Eko Widodo - Senin, 18 Agustus 2014 | 16:56 WIB
Skuat Pelita Bandung Raya ikut lomba makan kerupuk di Wisma Balista, Lembang. (Erwin Snaz)

69 RI.

Mereka tidak segan melibur­kan skuatnya dari sesi latihan rutin pada Minggu (17/8) untuk memberi kesempatan pemain merasakan kemeriahan hajatan nasional ini.

Di Wisma Balista, Lembang, skuat PBR asyik mengikuti sejumlah permainan yang jadi tradisi negeri ini kala memperingati hari kemerdekaan RI seperti makan kerupuk, balap karung, dan kelereng yang diselenggarakan manajemen tim.

Bagi gelandang PBR, Kim Jeffrey Kurniawan, keikutser­taan dalam perayaan HUT RI kali ini menjadi yang pertama kali sejak ia menjadi WNI pada 2011.

“Baru kali ini saya ikut me­meriahkan hari Kemerdekaan Indonesia. Saat di Jerman juga tidak pernah. Acara seperti ini bagus untuk kebersamaan di PBR,” ujar pemain naturalisasi asal Jerman itu.

Adik ipar Irfan Bachdim itu agak bingung ketika ditanya apa makna kemerdekaan RI buatnya. “Makna kemerdekaan menurut saya adalah lepas dari negara lain,” kata Kim.

Di Padang, punggawa Semen Padang juga menikmati acara spesial 17 Agustus yang digelar PT Semen Padang. Namun, punggawa Kabau Sirah sebatas jadi penonton, tidak terlibat dalam berbagai lomba.

“Ramai sekali di sini karena lomba ditujukan untuk masyarakat sekitar kantor,” kata Novan Setya Sasongko, bek SP.