Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hanya Fokus ke All-England, Persiapan Optimal

By Editor Eko Widodo - Selasa, 4 Maret 2014 | 18:09 WIB
Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari (PP PBSI)

habisan pada turnamen All England di Birmingham, 4-9 Maret. Greysia/Nitya menyebut telah mempersiapkan diri dengan optimal untuk menghadapi turnamen bergengsi ini.

Mereka menjalani latihan dengan fokus hanya untuk All England. Greysia/Nitya langsung digeber untuk berlatih keras usai mengikuti turnamen Korea dan Malaysia Terbuka, Januari silam. “Setelah pulang dari Korea dan Malaysia Open, kami langsung latihan persiapan ke All England. Kami siap bertarung di All England secara fisik dan mental,” ujar Greysia.

Pada babak pertama, Greysia/Nitya bertemu pemenang babak kualifikasi. Kalau menilik kekuatan di atas kertas, kemungkinan besar yang lolos adalah Ma Jin/Tang Yuanting. Hanya, dengan ganda Cina ini mereka menang pada perempat final Korea Super Series, Januari silam lewat tiga game, 21-18, 5-21, 21-13.

Bila lolos, di babak kedua mereka akan bertemu pemenang partai antara Shinta Mulia Sari/Lei Yao (Singapura) dan Christinna Pedersen/Kamilla Rytter Juhl, unggulan kedua asal Denmark.

Dengan Christinna/Kamilla, ganda Merah-Putih ini menang 2-0. Kemenangan itu dicatat pada Kualifikasi Piala Uber 2012 dan Indonesia Terbuka 2013. Dengan wakil Singapura itu, mereka juga unggul 2-0 pada Singapura Terbuka 2009 dan penyisihan Piala Uber 2010.

“Kami percaya mereka sudah punya pengalaman yang luar biasa. Kesempatan mereka adalah sekarang ini,” tutur Ricky Soebagdja, Kasubid Pelatnas PP PBSI.

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Broto Happy W.