Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Man. City vs Liverpool: Keseimbangan Jadi Penentu

By Eko Widodo - Senin, 25 Agustus 2014 | 22:37 WIB
Manchester City mendapatkan tamu yang berat. (Getty Images)

Pertempuran sengit sudah harus digelar pada pekan kedua Premier League 2014/15. Dua aktor perburuan gelar juara musim lalu, Man­chester City dan Liverpool, bakal beradu kuat di Etihad, Senin (25/8).

City dan Li­ver­pool bertan­ding dengan sudah mengetahui hasil akhir laga Chelsea kontra Leicester, yang mentas pada Sabtu lalu. Tim London Biru menang dan sudah menyapu bersih dua laga pertama dengan tripoin.

Karena itu, City dan Liver­pool sama-sama menarget­kan ke­menangan mutlak guna mence­gah Chelsea berlari ter­lampau jauh pada pekan-pekan awal. Ketiganya tergolong kandidat kuat juara musim ini. Tambahkan Arsenal, maka kuota tim penghuni pos empat besar musim lalu jadi lengkap.

City dan Liverpool jelas menginginkan hasil maksimal dari duel kontra sesama kandidat juara ini. Menilik perolehan musim lalu, dua tim asal Inggris Barat Laut itu kurang impresif dalam rekor head-to-head sesama penghuni empat besar klasemen akhir.

Dari enam bentrokan, Manches­ter Biru dan Merseyside Merah cu­ma menang dua kali. City ung­gul atas Arsenal 6-3 dan Liver­pool 2-1, sedangkan The Reds meng­atasi Arsenal 5-1 dan City 3-2.
Garis merah dari catatan itu adalah City maupun Liverpool punya tendensi kembali saling mengalahkan. Catatan 10 pertemuan terakhir di ajang kompetitif jadi parameter sahih. Keduanya sama-sama mencatat rekor tiga kemenangan dan empat kali seri (3-4-3).

BEINSPORTS (3)
PREMIER LEAGUE

MAN. CITY vs LIVERPOOL
Selasa, 26 Agustus; Pukul 02.00 WIB