Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Skuat Terbaik Serie A Pekan Ke-26

By Tulus Muliawan - Selasa, 4 Maret 2014 | 13:30 WIB
Skuat terbaik pekan ke-26. (Whoscored.com)

26. Juventus masih memimpin klasemen sementara dengan nilai 69. AS Roma dan Napoli membuntuti di posisi kedua (58 poin) dan ketiga (52 poin).

Situs statistik sepak bola, whoscored.com, melansir skuat terbaik selama sepekan dengan formasi 4-4-2. Pemilihan para pemain terbaik dipilih berdasarkan penampilan setiap pemain selama sepekan. Berikut daftar pemain terbaik pekan ke-26:

Gianluigi Buffon (Kiper/Juventus)

Buffon berperan besar pada kemenangan 2-0 Juventus atas AC Milan di pekan ke-26. Kiper kawakan asli Italia itu berhasil menggagalkan serangan bertubi yang dilancarkan barisan lini depan Milan. Salah satunya adalah tendangan keras Ricardo Kaka sepanjang babak pertama.

Mattia Cassani (Parma)

Cassani menempati posisi bek kanan terbaik pekan ini. Bek sayap berusia 30 tahun itu membuat wilayah pertahanan Parma aman dari gempuran Sasuolo. Hasilnya, Parma berhasil membawa pulang poin penuh dengan kemenangan 1-0.

Shkodran Mustafi (Sampdoria)

Shkodran Mustafi dikenal sebagai bek tangguh andalan Sampdoria. Ia mampu membuktikan kepercayaan pelatih dengan kekuatannya di lini belakang sehingga membuat Torino gagal mencetak gol di kandang sendiri. Bek asal Jerman juga mampu membuat satu assist untuk gol Okaka.

Alessandro Lucarelli (Parma)

Meski usianya telah menginjak 36 tahun, peran Lucarelli masih dibutuhkan Parma. Bek tengah senior itu berhasil membayar kepercayaan yang diberikan pelatih dan membuat gawang Parma tidak kebobolan saat berlaga di kandang Sasuolo.