Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tanpa Ibra, PSG Ditahan Imbang di Markas Evian

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 23 Agustus 2014 | 04:03 WIB
Zlatan Ibrahimovic (Getty Images)

Germain tidak sanggup memetik kemenangan atas Evian TG di Parc des Sports, Sabtu (23/8) dini hari WIB. Kehilangan Zlatan Ibrahimovic rupanya sangat berpengaruh dalam skuat besutan Laurent Blanc.

Pertandingan tersebut merupakan laga ketiha bagi Paris Saint-Germain di awal musim 2014/15 Ligue 1. Ini adalah hasil kedua bagi PSG dengan hanya menuai satu poin saat tampil tandang.

Sebelumnya, PSG juga ditahan imbang tuan rumah Reims dengan skor 2-2. Hasilnya, PSG hanya menempati posisi tiga sementara dengan kemasan lima poin di bawah Bordeaux dan Saint-Etienne. Posisi PSG bisa langsung melorot ke papan tengah atau bawah jika 10 tim di bawahnya berpeluang melebihi torehan poin PSG pekan ini.

Sementara itu, Evian TG baru mengemas satu poin dari tiga laga yang sudah dilakoni. Sehingga saat ini berada di urutan ke-18 atau berada di zona degradasi.

Di pertandingan ini PSG tidak bisa diperkuat bomber andalan, Zlatan Ibrahimovic yang mengalami cedera di pertandingan sebelumnya melawan Bastia. Ibra diperkirakan absen enam pekan karena masalah cedera di bagian perut.

Edinson Cavani cs. memang mendominasi jalannya pertandingan. Akan tetapi, PSG sangat kesulitan mencetak gol.

Terlebih saat Yohan Cabaye mendapatkan kartu kuning kedua pada menit ke-63. Alhasil, PSG harus tampil dengan 10 pemain.

Situasi tersebut semakin mempersulit tim tamu mencetak gol. Hingga laga berakhir pun skor imbang 0-0 tidak berubah. Kedua tim harus puas dengan raihan satu poin.