Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bone Enzenering B Juara Regional Bandung

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 4 Maret 2014 | 00:58 WIB
Bone Enzenering B (M-150 StarLeague)

0 tanpa balas di Lapangan Rancamanyar, Sukamanah, Rancaekek, Bandung, Minggu (2/3).

Kemenangan Bone Enzenering B di partai final Regional Bandung sebenarnya diraih dengan cukup sulit. Sepanjang babak pertama, Bone maupun Wajatex bermain sama kuat, hingga tak ada satu gol pun tercipta.

Memasuki babak kedua, Bone yang diperkuat tiga mantan pemain Persib Bandung, Suwita Patha, Irwan Widjasmara, serta Yayan Sundana, bermain lebih agresif. Hasilnya, tiga gol tercipta, masing-masing melalui kaki Andrian (54'), Eman (64') dan Yayan (69').

Kemenangan yang sekaligus menghantarkan Bone menjadi juara di Regional Bandung sangat disyukuri pelatih Bone, Aji Nurpijal. Menurutnya, kemenangan tersebut diarih atas perjuangan keras seluruh pemainnya.

"Ya, ini turnamen yang sangat bagus dan harus terus berlanjut kedepannya. Saya senang tim bisa meraih juara, ini semua berkat kerja keras dan semangat seluruh pemain juga, intinya kami senang," ujar Aji usai pertandingan.

Sementara itu, pelatih Wajatex, Egi Winalda Sundyar mengaku tetap senang meski timnya hanya mampu menjadi runner-up. Egi sebelumnya tak pernah menyangka timnya bisa melaju hingga partai final.

"Perasaan tetap senang, ini pengalaman buat kami, dan bisa juara dua juga sudah merasa senang. Bahkan sebelumnya tidak kepikiran bisa sampai final, makanya kami tetap bersyukur dengan hasil ini," ungkap Egi.

Bone sendiri sebelumnya sukses mengalahkan PT Heros di babak semifinal dengan skor 4-1. Sementara Wajatek, di babak semifinal menaklukan CV HRDC dengan skor tipis 1-0. Di perebutan juara 3 diraih PT Heros usai mengalahkan HRDC 2-1.

Selain menggondol gelar juara, Boner pun menyumbangkan pemain terbaik yang diraih Irwan Widjasmara dan mendapat uang sebesar 500 ribu rupiah. Sementara pencetak gol terbanyak diraih Eman Jamiat dengan tujuh golnya yang juga sama mendapatkan uang tunai 500 ribu rupiah.

Sementara itu, juara pertama berhak mendapatkan hadiah uang tunai sebesar 10 juta rupiah, peringkat kedua 7,5 juta rupiah, peringkat ketiga 3 juta rupiah, dan peringkat keempat 2 juta rupiah.

Hasil babak semi final, Sabtu (1/3)

CV HRDC vs PT Wajatek (0-1)
Bone Enzenering B vs PT Heros (4-1)

Hasil pertandingan Final, Minggu (2/3)
PT Wajatex vs Bone Enzenering B (0-4)

Hasil pertandingan perebutan juara 3, Minggu (2/3)
CV HRDC vs PT Heros (1-2)