Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Terry: Petr Cech akan Bertahan di Chelsea

By Zulfirdaus Harahap - Senin, 25 Agustus 2014 | 13:06 WIB
John Terry dan Petr Cech (Marc Atkins/Mark Leech/Getty Images)

Kapten Chelsea, John Terry menegaskan bahwa Petr Cech takkan hengkang dari Stamford Bridge pada musim panas ini. Menurutnya, Cech akan membuktikan kualitasnya untuk kembali ke bawah mistar gawang The Blues.

Kehadiran Thibaut Courtois di Chelsea semakin membuat persaingan internal dalam klub semakin ketat. Petr Cech kini harus membuktikan diri untuk bersaing dengan kiper muda Belgia itu.

Cech perlahan tersingkir dalam dua pertandingan pembuka Premier League. Sebab, manajer Jose Mourinho lebih memilih Courtois untuk mengamankan jala Si Biru.

John Terry angkat bicara mengenai persaingan sengit dalam timnya. Terry berpendapat bahwa Cech mampu bersaing dan bertahan membela klub asal London Barat itu.

"Tentu sangat sulit bagi Petr karena dia sudah menjadi kiper terbaik Premier League selama 10 tahun terakhir. Thibaut datang dan tampil hebat dalam beberapa pertandingan. Ini akan berat bagi Petr tapi dia cinta Chelsea sepenuhnya. Ia sudah menunjukkannya di sesi latihan dan sikapnya," kata Terry seperti dikutip The Mirror.

"Sebagian pemain (mungkin) akan menyerah, tetapi Petr tidak. Dia bertarung ingin merebut tempatnya dan dia sudah di sini cukup lama. Dia ingin bertahan dan bersaing. Sekarang kami punya dua dari beberapa kiper terbaik dunia." tegas Terry.