Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tommy Sugiarto Ingin Ikuti Jejak Sang Ayah

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 24 Agustus 2014 | 20:15 WIB
Tommy Sugiarto, berharap sukses di Copenhagen. (Erly Bahtiar/Bolanews)

Keberhasilan Icuk Sugiarto menjadi juara dunia di Copenhagen pada 1983 menjadi motivasi tersendiri buat Tommy Sugiarto. Pemain tunggal putra Indonesia itu berharap besar bisa mengulang kesuksesan yang diraih sang ayah 31 tahun silam.

Tommy akan berjuang di Kejuaraan Dunia 2014 yang kali ini digelar di Copenhagen, Denmark, 25-31 Agustus. Bagi Tommy, bermain di Denmark adalah sebuah pengalaman baru.

"Ini adalah pengalaman pertama buat saya bertanding di Copenhagen. Rasanya menarik ya, soalnya 31 tahun lalu, papa saya jadi juara dunia di Copenhagen," ujar Tommy seperti dilansir di laman resmi PBSI.

"Papa saya berdoa supaya saya mendapat berkah dan keberuntungan di Copenhagen, sama seperti beliau pada 31 tahun lalu. Saya jadi makin bersemangat dan berharap doa tersebut terkabul," jelas pemain berusia 26 tahun tersebut.

Tommy dan skuat Indonesia sudah mulai beradaptasi dengan lapangan di Ballerup Super Arena pada hari kedua di Denmark. Sesi latihan pertama berlangsung selama satu jam dari pukul 09.00 - 10.00 waktu setempat.