Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tak Lama, Barcelona Segera Miliki Douglas Pereira

By Eko Widodo - Jumat, 22 Agustus 2014 | 08:53 WIB
Doglas Pereira (kanan) menunggu waktu bergabung Barcelona. (Getty Images)

pihak terkait dan pengumuman resmi.

“Proses transfer telah disepakati dan hanya menunggu penandatanganan. Peresmian akan diumumkan dalam beberapa hari ke depan,” ucap Presiden Sao Paulo, Carlos Miguel Aidar kepada Mundo Deportivo.

Menurut sumber dari Barcelona, Blaugrana menginginkan Pereira sebagai pengganti Dani Alves yang sewaktu-waktu bisa hengkang ke klub lain meskipun sebelumnya pelatih Barca, Luis Enrique memutuskan untuk mempertahankan Alves. Diperkirakan biaya yang harus dikeluarkan Barca demi memboyong bek asal Brasil itu sebesar 6 juta euro atau sekitar 93 miliar rupiah.

Barca harus bergerak cepat di bursa transfer pemain musim ini setelah FIFA memberikan hukuman dengan menonaktifkan Barca di bursa transfer mulai Januari 2015 karena dianggap menyalahi proses transfer dengan merekrut pemain di bawah umur.

Pereira bergabung dengan Sao Paulo dari Goias sejak tahun 2012. Pemain kelahiran 6 Agustus 1990 itu pernah menjadi punggawa tim nasional Brasil U-20 pada tahun 2009. Bersama Sao Paulo, ia mempersembahkan gelar juara Copa Sudamericana pada tahun 2012.