Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Simeone: Peluang Atletico Masih Hidup

By Suryo Wahono - Senin, 3 Maret 2014 | 15:14 WIB
Diego Simeone (AFP/Getty Images)

2 yang diterima Atletico Madrid atas Real Madrid dalam lanjutan La Liga pekan ke-26, menang gagal membuat Los COlchoneros memperkecil selisih poin. Namun, bagi Pelatih Diego Simeone, peluang Atletico untuk juarai La Liga masih terbuka.

Gol dari Karim Benzema di awal pertandingan, memang berhasil dibalikkan oleh Jorge Koke dan Gabi Fernandez. Namun, Cristiano Ronaldo berhasil menyamakan kembali kedudukan di akhir babak kedua.

Hal ini membuat Atletico kini masih berselisih tiga poin dengan Real Madrid dan dua dari Barcelona. Namun, sisa 12 pertandingan Liga masih membuat peluang Atletico terbuka.

"Kami memang sempat tertinggal, namun reaksi kami sangat baik. Kami memulai bermain dengan menggunakan dua sisi sayap, menekan mereka, dan berhasil membuat peluang," tutur Simeone kepada Football Espana.

"Di babak kedua, kami bermain lebih baik lagi. Kami memiliki banyak peluang, namun gagal mendapatkan sentuhan akhir untuk membuat kedudukan menjadi 3-1. Seluruh tim bermain dengan kinerja yang baik. Saya bangga kepada skuat saya yang mampu bermain menghadapi tim mana pun."

"Namun yang penting adalah hasil akhir. Tim ini telah menunjukkan bahwa kami masih hidup. Selisih tiga poin dari tim atas dengan sisa 12 pertandingan adalah situasi yang sangat baik," ungkap Simeone.