Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arsenal Unggul 2-0 Atas Man City di Paruh Pertama

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 10 Agustus 2014 | 21:47 WIB
Aaron Ramsey (Getty Images)

0 atas Manchester City di babak pertama pertandingan Community Shield, Minggu (10/8) malam WIB. Dua gol tersebut dicetak Santi Cazorla dan Aaron Ramsey.

Di pertandingan tersebut Arsene Wenger langsung memainkan tiga punggawa anyar Arsenal sejak menit pertama, yakni Mathieu Debuchy, Calum Chambers, dan Alexis Sanchez. Secara mengejutkan Wenger membangkucadangkan Olivier Giroud dan memberikan kepercayaan di lini terdepan kepada Yaya Sanogo.

Starter yang diturunkan Manchester City juga tidak kalah mengejutkan. Di posisi penjaga gawang Manuel Pellegrini memberikan kepercayaan kepada Willy Caballero dan memarkir Joe Hart. Gael Clichy yang notabenenya pemain baru The Citizens tampil sejak awal menghadapi mantan klub yang membesarkan namanya tersebut. Sementara itu, striker yang bersinar di pertandingan pramusim, Stevan Jovetic dipadukan dengan Edin Dzeko sebagai ujung tombak.

Di babak pertama Arsenal memperlihatkan permainan sedikit lebih dominan dari Man City. Santi Cazorla membuka keunggulan Arsenal usai mencetak gol pada menit ke-21. Cazorla membobol gawang yang dijaga Willy Caballero dengan melepaskan tendangan kaki kiri memanfaatkan umpan dari Jack Wilshere.

The Gunners berhasil menggandakan kedudukan pada menit ke-42. Berawal dari serangan balik cepat, Alexis Sanchez memberikan bola terobosan kepada Sanogo.

Melihat Aaron Ramsey berada dalam posisi yang lebih ideal, Sanogo pun melepaskan operan menyilang. Dengan tenang Ramsey sanggup menaklukkan Caballero. Arsenal pun unggul 2-0 di babak pertama.

Susunan pemain

Arsenal: Szczesny, Debuchy, Koscielny, Chambers, Gibbs, Arteta, Wilshere, Ramsey, Alexis, Cazorla, Sanogo.
Cadangan: Rosicky, Giroud, Oxlade-Chamberlain, Monreal, Flamini, Campbell, Martinez.

Manchester City: Caballero, Clichy, Boyata, Nastasic, Kolarov, Navas, Fernando, Toure, Nasri, Jovetic, Dzeko.
Cadangan: Hart, Richards, Milner, Sinclair, Rekik, Silva, Zuculini.