Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jorge Lorenzo Tak Kecewa Diabaikan Honda

By Oka Akhsan M. - Rabu, 20 Agustus 2014 | 22:34 WIB
Jorge Lorenzo, bahagia di Yamaha. (Mirco Lazzari gp/Getty Images)

Pebalap Yamaha, Jorge Lorenzo, mengaku tak terkejut dirinya tidak dilirik Honda untuk mengisi satu tempat di tim pada 2015 sebagai tandem juara dunia bertahan, Marc Marquez.

Bos Honda, Shuhei Nakamoto, beberapa waktu lalu sempat mengatakan akan berusaha mendekati Lorenzo pada musim dingin setelah gagal menggaet pebalap asal Spanyol itu pada 2012.

Namun, setelah memperpanjang kontrak Dani Pedrosa, Honda mengungkapkan bahwa mereka tidak pernah melakukan pendekatan kepada Lorenzo.

Lorenzo akhirnya meneken perpanjangan kontrak berdurasi dua tahun dengan Yamaha pada awal Agustus. Dia sempat berbicara dengan Ducati dan Suzuki, tapi membantah dirinya kecewa Nakamoto tak jua membuka negosiasi.

"HRC sangat berhasrat merekrut saya dua tahun lalu. Nakamoto juga mengatakan akan mengontak saya, tapi itu tak pernah terjadi. Saya tak tahu apa maksudnya, mungkin mereka mengubah pendirian," kata Lorenzo.

"Kalian bisa menanyakan kepada Nakamoto mengapa mereka tidak mengontak saya. Namun, sama seperti 2012, saat ini prioritas saya tetap Yamaha. Jadi saya senang bisa memperpanjang kontrak bersama Yamaha," ujar Lorenzo.

Pada awal musim ini, Marquez dan HRC membantah rumor yang menyebut Marquez menghalangi usaha manajemen Honda untuk mendekati Lorenzo.