Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Southampton Resmi Datangkan Kiper Timnas Inggris

By Tulus Muliawan - Minggu, 10 Agustus 2014 | 11:15 WIB
Fraser Forster, resmi berkostum Southampton. (Getty Images)

Southampton memberikan keterangan resmi bahwa mereka telah mendapatkan Fraser Forster dari Celtic. Kiper tim nasional Inggris itu diikat kontrak selama empat tahun ke depan.

Penampilan Forster memang menunjukkan grafik peningkatan dalam kurun waktu dua musim terakhir. Tak heran jika ia akhirnya terpilih masuk ke dalam skuat Inggris di Piala Dunia Brasil 2014.

Kiper berusia 26 tahun itu didatangkan dengan nilai transfer sebesar 10 juta poundsterling dengan durasi kontrak selama empat tahun. Kedatangan Forster dihgarapkan bisa memperkuat lini belakang The Saints.

Pelatih Southampton, Ronald Koeman, mengaku gembira setelah resmi mendapatkan Forster. Ia yakin Forster akan menjalankan tugasnya dengan baik bersama Southampton.

"Fraser adalah pemain bertalenta. Saya senang bisa membawanya ke Southampton. Ini adalah salah satu bagian penting dari persiapan kami menuju musim depan," tutur Koeman.

"Fraser sangat sempurna untuk melengkapi skuat yang ada saat ini. Dia adalah pemain yang sangat baik dengan reputasi yang sangat bagus. Saya harap dia bisa menemukan karier terbaiknya di Southampton," ucap Koeman.