Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Robert Acquafresca, Ini Bedanya Conte dan Allegri

By Vessy Dwirika Frizona - Jumat, 22 Agustus 2014 | 22:01 WIB
Robert Acquafresca (Getty Images)

Striker Bologna, Robert Acquafresca, membuka memorinya ketika pernah menjadi pemain binaan Massimiliano Allegri dan Antonio Conte.

Pemain 26 tahun itu dilatih oleh Allegri kala bermain di Cagliari dan dibimbing Conte ketika bermain di Atalanta. Sebagaimana diketahui, Allegri menjadi sosok pengganti Conte di Juventus setelah pelatih 25 tahun itu mengundurkan diri dan melanjutkan karier sebagai pelatih timnas Italia.

"Kedua pelatih itu sama-sama memiliki kesamaan. Mereka memiliki ide-ide menarik dan karisma," ujar Acquafresca kepada Corriere dello Sport.

"Perjalanan mereka beberapa tahun lalu telah membuktikan kualitas yang Anda sudah bisa merasakan. Keduanya pemenang, dalam hal ini mereka praktis sama, meskipun mereka sangat berbeda."

"Bersama Allegri kita bisa bercanda, kita akan tertawa di ruang ganti - Saya tidak tahu apakah saat ini dia telah berubah, di Cagliari hubungannya seperti itu. Bersama Allegri juga ada banyak taktik."

"Bersama Conte semua itu tidak pernah terjadi, lebih banyak melakukan pekerjaan - kita akan mengulangi pola tanpa henti dan juga pekerjaan atletik yang sulit."