Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Stoke vs Arsenal: Stoke Mengerikan di Kandang

By Tulus Muliawan - Sabtu, 1 Maret 2014 | 20:00 WIB
Stoke vs Arsenal (David Price/Getty Images)

Arsenal akan melanjutkan perburuan gelarnya musim ini dengan bertandang ke Britannia Stadium markas Stoke City, Sabtu (1/3). Manajer Arsene Wenger menargetkan poin penuh untuk menempel ketat Chelsea yang masih bertengger di puncak klasemen.

Banyak pihak menilai Arsenal akan memetik poin penuh di kandang Stoke dengan mudah. Stoke memang dalam kondisi yang kurang baik baik musim ini, tapi jangan salah, mereka punya catatan bagus di kandang.

Sepanjang musim ini, Stoke memang baru mengemas enam kemenangan. Namun, lima dari enam kemenangan itu berhasil diraih di hadapan publik Britannia Stadium.

Hebatnya lagi, tim-tim papan atas Premier League pernah menjadi korban keganasan Stoke saat tampil di kandang sendiri. Chelsea dan Manchester United adalah contohnya.

The Blues dipaksa menyerah 2-3 pada 7 Desember lalu saat bertandang ke Britannia Stadium. Awal Februari lalu, giliran Setan Merah yang dipaksa pulang tertunduk karena kalah 1-2.

Dengan catatan itu, setidaknya Arsenal bisa lebih waspada terhadap pergerakan lincah para pemain Stoke agar tidak bernasib sama dengan Chelsea dan Manchester United.