Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Conte Ingin Pirlo Tampil Paruh Waktu di Timnas

By Verdi Hendrawan - Rabu, 20 Agustus 2014 | 16:38 WIB
Antonio Conte dan Andrea Pirlo (Marco Luzzani/Getty Images)

Pelatih Antonio Conte dikabarkan akan segera bertemu dan berbicara dengan Andrea Pirlo untuk membicarakan masalah kebersamaannya di timnas Italia. Pelatih berusia 45 tahun itu dipercaya akan meminta Pirlo untuk menjadi anggota skuatnya dengan status paruh waktu.

Hal ini memberi arti bahwa Pirlo tidak akan selalu bergabung dan tampil bersama skuat Italia. Pemain berusia 35 tahun itu hanya akan dilibatkan oleh Conte untuk melakoni laga-laga tertentu yang terbilang penting dan juga disesuaikan dengan kondisi fisiknya.

Hal ini juga dilakukan demi memberikan kesempatan kepada para gelandang muda Italia untuk bisa berkembang dan mendapatkan pengalaman bersama timnas. Pasalnya, Gli Azzurri juga tentu membutuhkan sosok pengganti disaat Pirlo sudah tidak lagi bermain.

Pirlo pun dipercaya akan menjadikan Daniel De Rossi sebagai pemain kunci di lini tengah Italia bersama Marco Verratti. Namun, masa depan Mario Balotelli bersama skuat Gli Azzurri hingga kini belum menemui kejelasan, setelah tingkah lakunya yang buruk.