Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Korsel Incar Van Marwijk Sebagai Pelatih Baru

By Verdi Hendrawan - Jumat, 8 Agustus 2014 | 16:07 WIB
Bert van Marwijk (Oliver Hardt/Getty Images)

soo yang membenarkan hal tersebut.

Lee membenarkan bahwa pada Kamis, (7/8) dirinya bertemu dengan Van Marwijk di Amsterdam untuk mendiskusikan hal ini. Hal ini cukup mendesak untuk segera dilakukan oleh KFA karena telah memecat pelatih sebelumnya, Hong Myung-bo.

"Kami akan menunggu dan memberikan waktu kepadanya untuk membuat keputusan akhir. Negosiasi ini akan segera berakhir dalam waktu satu pekan," kata Lee dikutip dari FourFourTwo.

"Pada saat ini, keputusan dari Van Marwijk menjadi faktor yang paling penting untuk membuat kesepakatan ini sukses. Jika dia memutuskan untuk menerimanya, saya yakin kami akan dapat menyusun rincian lainnya (kontrak dan gaji)," lanjutnya.

Korea Selatan tampaknya ingin sesegera mungkin mengembalikan masa-masa jayanya seperti di Piala Dunia 2002 saat ditangani Guus Hiddink. Pelatih dan gaya bermain dari Belanda dipandang menjadi hal yang paling cocok bagi Teaguk Warriors.

Saat ini Van Marwijk pun tengah tidak menangani klub atau tim mana pun setelah dipecat oleh Hamburg. Menantu Mark van Bommel itu dipandang gagal setelah Die Rothosen setelah lolos dari jurang degradasi usai memenangi babak play-off dengan keunggulan gol tandang atas Greuther Fuerth.