Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Skrtel: Lovren Bawa Dampak Positif

By Indra Citra Sena - Rabu, 13 Agustus 2014 | 13:00 WIB
Martin Skrtel, termotivasi dengan kehadiran Dejan Lovren. (Andrew Powell/Liverpool FC)

Persaingan yang sehat dapat memberikan dampak positif bagi bagi seorang pesepak bola. Dia akan selalu berupaya meningkatkan kemampuan agar terus mendapatkan kepercayaan dari pelatih di tiap pertandingan.

Hal ini tengah dirasakan oleh bek Liverpool, Martin Skrtel seiring kedatangan Dejan Lovren dari Southampton. Pemain berkebangsaan Slovakia itu mengaku semakin antusias menyambut musim baru lantaran ingin segera bersaing memperebutkan tempat utama dengan Lovren.

“Dejan Lovren menunjukkan performa yang menakjubkan bersama Southampton di musim lalu. Saya senang dia memutuskan bergabung dengan kami,” kata Skrtel seperti dilansir situs resmi klub.

“Kita semua membutuhkan kompetisi sebagai sarana untuk meningkatkan motivasi diri. Kehadiran Lovren sudah tentu membuat kami kekuatan kami bertambah. Secara pribadi, dia memaksa saya bekerja lebih keras lagi mempertahankan tempat utama,” ujar pemain berusia 28 tahun itu.

Di laga terbaru versus Dortmund, Minggu (10/8), Skrtel dan Lovren berduet di jantung pertahanan Liverpool. Hasilnya, gawang Simon Mignolet tetap perawan hingga peluit panjang ditiup wasit. Lovren bahkan sukses menyumbangkan satu gol bagi Si Merah.

Meski begitu, Skrtel menolak anggapan yang menyebutkan dirinya bersama Lovren bakal terus menjadi pilihan utama pelatih Brendan Rodgers di Premier League 2014/15.

“Bek Liverpool tidak hanya dua. Terdapat banyak pertandingan yang harus kami lakoni di musim baru. Semua pemain penting bagi klub ini,” ucap dia.

Selain Skrtel dan Lovren, terdapat empat pemain lain yang berposisi sebagai bek sentral di dalam skuat Liverpool, yakni Mamadou Sakho, Kolo Toure, Daniel Agger, dan Sebastian Coates. Namun, keempatnya bisa dikatakan memiliki kualitas di bawah Skrtel dan Lovren.

Pengecualian terjadi bila Liverpool melepas 1-2 pemain ke klub lain sebelum jendela transfer musim panas ditutup. Kabarnya, Agger tengah diminati Napoli. Sementara Toure mendapat tawaran bergabung dengan klub Turki, Trabzonspor.