Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Szczesny: Pertahanan Arsenal Lebih Kuat

By Indra Citra Sena - Rabu, 13 Agustus 2014 | 12:50 WIB
Wojciech Szczesny, senang melihat peningkatan kualitas pertahanan Arsenal. (Stuart MacFarlane/Arsenal FC)

Keyakinan tinggi tengah dirasakan oleh Arsenal menyusul keberhasilan meraih gelar Community Shield 2014 akhir pekan lalu. Lini pertahanan yang tadinya menjadi titik lemah The Gunners kini mulai membaik berkat kehadiran dua pemain anyar, Mathieu Debuchy dan Calum Chambers.

Debuchy, yang berposisi sebagai bek kanan, mampu menjalankan perannya dengan baik. Meski kerap naik membantu penyerangan, pemain berkebangsaan Prancis itu tidak melupakan tugas utama menjaga sisi kanan pertahanan Arsenal.

Begitu pula dengan Calum Chambers. Pemain yang sempat diragukan kapasitasnya oleh para fan lantaran masih berusia 19 tahun itu sukses menjadi partner ideal Laurent Koscielny di jantung pertahanan. Padahal, posisi asli Chambers adalah bek kanan.

Mengenai hal ini, penjaga gawang Wojciech Szczesny menjadi orang yang paling bersyukur. Pasalnya, meningkatnya kesolidan di sektor pertahanan dapat meringankan tugas kiper asal Polandia itu dalam mengamankan gawang.

“Saya menyaksikan sesuatu yang berbeda dalam tim. Pertahanan kami kini semakin kuat. Kondisi ini sangat bagus buat kami jelang bergulirnya musim baru. Kesuksesan menunggu kami di pengujung musim jika mampu menjaga konsistensi permainan,” kata Szczesny seperti dilansir The Telegraph.

“Debuchy tampil mengesankan. Dia merupakan pemain bertahan yang memiliki segudang pengalaman bertanding di level atas. Demikian juga dengan Chambers. Dia menjalani debut dengan baik. Ia mampu tampil solid bersama Koscielny,” ujar kiper berusia 24 tahun itu.