Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kevin Durant Mundur,Spanyol Langsung Favorit Juara

By Eko Widodo - Jumat, 8 Agustus 2014 | 13:56 WIB
Pau Gasol dan Marc Gasol (kanan), membuat Spanyol favorit juara di Kejuaraan Dunia Basket 2014. (Getty Images)

14 September di Spanyol. Dampaknya ternyata luas. Bursa taruhan di Las Vegas sekarang menempatkan Spanyol sebagai juara dengan peluang 2-1.

Sebelumnya, peluang untuk Spanyol seperti diperoleh dari Las Vegas Superbook yang dikutip ESPN adalah 5-2, sedangkan AS sekarang menjadi 2-7.

Durant mundur pasca cedera patah kaki yang dialami Paul George. Durant mengaku sangat terpukul melihat kejadian itu. Ia pun mengaku tidak bisa menghilangan problem mental usai melihat kejadian itu.

"Sebuah keputusan yang berat. Saya berkomitmen pada timnas AS, namun saat ini secara mental dan psikis saya tak sepenuhnya siap," kata Durant seperti dikutip ESPN.

Manajer timnas AS Jerry Colangelo maupun pelatih Mike Krzyzewski mendukung sepenuh keputusan Kevin Durant. "Ia sudah berusaha keras mengikuti semua program di Las Vegas, namun, ternyata tidak perform. Kami mendukung semua keputusannya," kata Colangelo.

"Durant adalah anggota program jangka panjang timnas AS selama delapan tahun. Ia memiliki catatan sukses bersama timnas AS. Kami berharap ia terus berpartisipasi di kesempatan lain," tambah Colangelo.

Kejuaraan Dunia Bola Basket 2014 diikuti 24 tim yang terbagi dalam 8 grup.