Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Marouane Fellaini Jawab Keraguan Publik

By Tulus Muliawan - Rabu, 13 Agustus 2014 | 07:00 WIB
Marouane Fellaini, jadi penentu kemenangan Setan Merah. (Getty Images)

Marouane Fellaini menepis keraguan publik Manchester United lewat gol telat yang ia cetak ke gawang Valencia pada laga ujicoba terakhir, Rabu (13/8) dini hari WIB. Setan Merah menutup pramusim dengan hasil sempurna, enam kemenangan dari enam laga.

Setelah sempat dikabarkan tidak akan tampil karena masih harus menjalani pemusatan latihan, manajer Louis van Gaal tetap memasukan nama Fellaini dalam daftar pemain cadangan.

United memimpin lebih dulu lewat gol Daren Fletcher pada menit ke-49. Sebelumnya, Wayne Rooney mendapat peluang emas dari titik putih, namun ia gagal menuntaskannya menjadi gol.

Valencia mampu membalas lewat gol Rodrigo Moreno pada menit ke-71. Lima menit berselang, Van Gaal memasukkan dua nama sekaligus, yakni Fellaini dan Adnan Januzaj.

Fellaini yang masuk sebagai pemain pengganti mampu memanfaatkan keadaan dimana kiper Diego Alves bertabrakan dengan rekan setimnya. Tanpa halangan, ia menceploskan bola ke gawang dan menutup laga dengan kemenangan 2-1.

Setan Merah akan mengawali perburuan gelar di musim 2014/15 menghadapi Swansea City. Laga pembuka di Stadion Old Trafford akan dilakukan pada 16 Agustus mendatang.