Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hadapi Arab, Timnas Matangkan Penguasaan Bola

By Tulus Muliawan - Kamis, 27 Februari 2014 | 12:30 WIB
Timnas Indonesia, jalani latihan di Karawaci. (Herka Yanis/Bolanews)

Tim Nasional Indonesia akan menjalani laga terakhir grup C kualifikasi Piala Asia 2015 melawan Arab Saudi, 5 Maret mendatang. Sebelum bertolak ke Dammam, Minggu (2/3), timnas mematangkan persiapan di lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH), Karawaci, Tangerang.

Pada latihan perdana, Rabu (26/2) pagi, 16 pemain telah bergabung dan menjalani letihan bersama. Sementara tujuh pemain lain yang berasal dari Arema Cronus dan Persipura Jayapura belum bisa hadir karena baru bertanding di Piala AFC.

Meski demikian, latihan yang dipimpin langsung oleh pelatih Alfred Riedl bersama asisten pelatih Wolfgang Pikal dan Widodo C. Putro itu bisa berjalan dengan lancar.

Widodo menyatakan bahwa latihan perdana digunakan untuk memantapkan fisik dan penguasaan bola. Menurutnya, Alfred ingin para pemain bisa memiliki penguasaan bola yang bagus, dalam menghadapi permainan lincah Arab Saudi.

"Kita berlatih pressing, penguasaan bola, positioning, dan termasuk tendangan jarak jauh. Kalau soal taktik dan strategi, itu kewenangan pelatih, silakan bertanya langsung ke dia," tutur Widodo.