Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Red Bull Tertekan, Mercedes Tersenyum Lebar

By Tulus Muliawan - Selasa, 25 Februari 2014 | 21:15 WIB
Nico Rosberg, Lewis Hamilton (Mercedes), bersama Sebastian Vettel (Red Bull). (Tom Gandolfini/AFP/Getty Images)

Juara bertahan Red Bull kembali menuai hasil mengecewakan di sesi tes pramusim yang digelar di Bahrain pekan lalu. Keadaan ini membuat mereka seperti tertekan karena kompetisi Formula 1 musim ini sudah di depan mata.

Hasil buruk yang dicatatkan Red Bull sangat bertolak belakang dengan apa yang diraih Mercedes di dua sesi tes pramusim. Kerja mobil tim balap asal Jerman itu berjalan mulus, tanpa ada masalah berarti.

Berkat hasil tersebut, Mercedes mulai berani menatap musim ini. Paddy Lowe, bos Mercedes, malah berani sesumbar dengan menyatakan bahwa timnya sebagai yang terbaik saat ini.

"Tim terkuat saat ini adalah Mercedes. Ferrari juga kuat, tapi para penonton bisa mengukur perbandingan kekuatan kami," tutur Lowe kepada Sky Sports.

"Tidak ada seorang pun yang bisa memberikan prediksi akurat setelah hasil tes pramusim pertama maupun kedua. Tapi kami punya keyakinan besar untuk tampil maksimal di Melbourne (GP Australia) jika mampu menjaga konsistensi penampilan," ucapnya.

Nico Rosberg mampu menegaskan dominasi tim-tim bermesin Mercedes pada tes pramusim kedua di Sirkuit Sakhir, Bahrain, pekan lalu. Pebalap asal Jerman itu sukses menjadi yang tercepat dalam empat hari tes tersebut.