Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rojo Rekrutan Sangat Bagus untuk Man. United

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 21 Agustus 2014 | 11:33 WIB
Marcos Rojo (Manchester United)

Manchester United resmi mendatangkan pemain baru para bursa transfer untuk memperkuat lini pertahanan, Marcos Rojo. Sebagai manajer Louis van Gaal begitu memuji talenta yang dimiliki Rojo.

Louis van Gaal cukup mengenal talenta yang dimiliki Marcos Rojo saat memperkuat tim nasional Argentina di pentas Piala Dunia 2014. Rojo didatangkan dari Sporting Lisbon dengan biaya sekitar 16 juta pound.

Rojo merupakan pemain bertahan serba guna karena ia dapat bermain di lebih dari satu posisi. Sebagai bagian dari kesepakatan mendatangkan Rojo, Man. United meminjamkan Nani ke Sporting selama satu musim.

"Marcos adalah bek yang sangat berbakat. Ia bermain di level tertinggi dalam dunia sepak bola dan dapat bermain sebagai bek tengah atau bek kiri," kata Van Gaal.

"Dia memiliki kemampuan, kekuatan fisik, dan kemauan untuk belajar. Itu berarti dia memiliki masa dean yang sangat cerah," ucap eks pelatih tim nasional Belanda itu.

"Marcos juga mendapatkan Piala Dunia yang sangat luar biasa dan sudah bermain di Eropa selama beberapa tahun. Dia adalah rekrutan yang sangat bagus buat tim," ujarnya.