Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Raul Garcia Batalkan Kemenangan Real Madrid

By Ade Jayadireja - Rabu, 20 Agustus 2014 | 06:05 WIB
Raul Garcia (AP)

1.

Bermain di kandang sendiri, Santiago Bernabeu, Madrid tampil dominan sejak menit awal babak pertama. Serangan demi serangan mereka lancarkan melalui kedua sisi sayap yang dihuni oleh Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale.

Saat Madrid asyik menyerang, Atletico menggebrak lewat sebuah counter attack. Di menit keenam, Mario Mandzukic melepaskan tendangan setengah voli dari luar kotak penalti setelah mendapat kiriman umpan dari lapangan tengah. Sepakan striker asal Kroasia itu mengarah tepat ke gawang, tapi bisa ditangkap dengan sempurna oleh Iker Casillas.

Los Blancos terus memaksa Atletico untuk bertahan. Hingga peluit dibunyikan, skor 0-0 tak berubah.

Di babak kedua, El Real melakukan beberapa perubahan. Salah satunya adalah dengan menarik keluar Cristiano Ronaldo dan memasukkan James Rodriguez.

Kehadiran James membawa efek positif buat Madrid. Di menit ke-80, rekrutan dari AS Monaco itu mencatatkan namanya di papan skor setelah menyambar bola rebound di depan gawang Atletico. Skor 1-0 untuk Madrid.

Kebahagiaan Madrid tak bertahan lama. Suporter El Real di Santiago Bernabeu bungkam setelah Atletico mencetak gol balasan melalui kaki Raul Garcia di menit ke-87.

Di waktu yang tersisa, kedua tim tak mampu mencetak gol tambahan. Skor 1-1 menutup pertandingan.

Real Madrid: Casillas, Pepe, Ramos, Carvajal, Marcelo, Kroos, Xabi Alonso, Modric, Bale, Ronaldo, Benzema

Atletico: Moya, Godin, Miranda, Juanfran, Siquera, Mario Suarez, Gabi, Saul, Raul Garcia, Koke, Mandzukic