Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Skuat Baru Brasil di Bawah Arahan Dunga

By Eko Widodo - Rabu, 20 Agustus 2014 | 00:16 WIB
Dunga, siapkan skuat untuk dua laga persahabatan di AS. (Getty Images)

Pelatih baru Brasil, Dunga hari Selasa (19/8) mengumumkan skuat pertamanya. 10 pemain di antaranya adalah mereka yang tampil di Piala Dunia 2014.

Dunga kembali menjadi pelatih Selecao lagi setelah Luiz Felipe Scolari mundur.

Dunga memanggil 22 pemain untuk pertandingan persahabatan melawan Kolombia di Miami pada 5 September dan Ekuador di New Jersey empat hari setelahnya.

Neymar dipastikan ada dalam skuat. Selain itu, hanya enam pemain dari mereka yang kalah 1-7 melawan Jerman, yaitu David Luiz, Fernandinho, Hulk, Oscar, Luiz Gustavo, dan Maicon.

Sementara itu duet belakang, Ramires dan Willian, serta kiper Jefferson juga dipertahankan, tapi Marcelo, Dani Alves, dan Paulinho tidak dipanggil. Di luar itu, Kapten Thiago Silva absen akibat cedera hamstring saat bermain untuk PSG awal bulan ini.

Berikut ini Skuat Brasil untuk Persahabatan vs Kolombia dan Ekuador:

Kiper: Jefferson (Botafogo), Rafael Cabral (Napoli / ITA)
Belakang: David Luiz, Marquinhos (baik Paris Saint-Germain / PRA) , Gil (Corinthians), Miranda (Atletico Madrid / SPA), Maicon (Roma / ITA), Filipe Luis (Chelsea / ING), Alex Sandro, Danilo (FC Porto / POR)
Tengah: Luiz Gustavo ( Wolfsburg / GER), Elias (Corinthians), Fernandinho (Manchester City / ING), Ramires (Chelsea / ING), Everton Ribeiro (Cruzeiro), Oscar (Chelsea / ING)
Depan: Hulk (Zenit / RUS ), Ricardo Goulart (Cruzeiro), Willian (Chelsea / ING), Neymar (Barcelona / SPA), Philippe Coutinho (Liverpool / Inggris), Diego Tardelli (Atletico Mineiro)