Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Leicester Memburu Veteran Esteban Cambiasso

By Eko Widodo - Senin, 18 Agustus 2014 | 05:58 WIB
Esteban Cambiasso, free agent yang diincar Leicester. (Getty Images)

Seperti dilansir BBC, Leicester City dikabarkan sedang berusaha mengamankan tanda tangan gelandang Argentina, Esteban Cambiasso. Pemain berusia 33 tahun itu saat ini berstatus free agent setelah dilepas mantan klubnya, Inter Milan.

“Apakah kita bisa melakukan kesepakatan tersebut atau tidak tergantung beberapa hal dan saya tidak akan membicarakannya,” ujar manajer Leicester City, Nigel Pearson.

Cambiasso adalah salah satu pemain yang masuk dalam skuat Inter Milan di bawah asuhan Jose Mourinho saat memenangi Treble Winner pada tahun 2010, termasuk Liga Champion di dalamnya. Pemain segudang pengalaman ini diharapkan dapat menambah kekuatan Leicester City menempuh musim pertama Liga Inggris setelah dipromosikan.

Sejauh ini, Leicester sudah menambah kedalaman skuatnya dengan mendatangkan enam pemain baru seperti Marc Albrighton, Jack Barmby, Ben Hamer, Matthew Upson, Louis Rowley, dan Leonardo Ulloa yang sudah mencetak gol saat debutnya.

Meski sudah menambah banyak pemain, Pearson mengaku masih ingin menambah pemain di sektor penyerangan. Dilaporkan bahwa Leicester sudah ditolak tiga kali dalam upaya memboyong striker Watford, Troy Deeney.

“Akan lebih baik jika memiliki lebih banyak opsi penyerang. Kami harus mencetak banyak gol untuk bertahan di musim ini jadi saya akan berusaha mencari kesempatan yang tersedia,” ujar Pearson.

Leicester City menjalani pertandingan pembuka Liga Inggris dengan cukup baik, menahan Everton dengan skor 2 – 2, Sabtu malam.