Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arsenal Kejar Gelandang Muda Adrien Rabiot

By Eko Widodo - Senin, 18 Agustus 2014 | 05:53 WIB
Adrien Rabiot (kanan), tengah dikejar dua tim besar. (Getty Images)

Arsenal dilaporkan Metro, segera menambah kedalam skuat mereka dengan mendatangkan gelandang muda PSG, Adrien Rabiot. Kabar ini mencuat setelah sang pemain enggan memperpanjang kontrak musim panas lalu. Chelsea dilaporkan masuk dalam kompetisi mengamankan tanda tangan gelandang 19 tahun ini.

Gelandang 19 tahun ini dilabeli sebesar 5,6 juta pound (109 miliar rupiah), cukup murah bagi seorang pemain muda bertalenta Prancis yang memiliki kreativitas tinggi. Meski Arsenal kini santer diberitakan membutuhkan gelandang bertahan, Rabiot bukanlah pilihan buruk untuk menambah kedalaman skuat kubu Emirates.

Rabiot bisa menjadi salah satu opsi, mengingat terdapat beberapa pemain Arsenal yang sudah menginjak usia yang tak lagi muda. Sebut saja Tomas Rosicky, usianya yang sudah menyentuh 33 tahun menjadi indikasi pemain tersebut sudah melewati masa keemasannya, meski masih menyisakan kontrak dua tahun bersama The Gunners.

Meski Wenger menginginkannya, transfer gelandang Prancis itu takkan mudah. Pasalnya, beberapa klub besar seperti Juventus dan Roma dikabarkan juga berusaha membujuk sang pemain meninggalkan Paris.