Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mourinho Setuju Fabregas Jadi Pemain Terbaik

By Verdi Hendrawan - Selasa, 19 Agustus 2014 | 16:13 WIB
Francesc Fabregas (Laurence Griffiths/Getty Images)

1 atas Burnley pada laga perdana mereka di Premier League musim 2014/15. Manajer Jose Mourinho pun mengaku setuju dengan pemilihan Francesc Fabregas sebagai pemain terbaik, meski tidak mencetak satu gol pun.

Meski tidak mencetak gol, Fabregas mampu memberikan dua assist untuk gol kedua dan ketiga Chelsea yang dicetak oleh Andre Schuerrle dan Branislav Ivanovic. Pemain yang akrab disapa Cesc itu juga yang dipercaya telah mengatur jalannya pertandingan dan mambawa The Blues menang.

"Saya pikir tim bermain sangat baik tapi saya setuju dengan menjadikan Cesc sebagai pemain terbaik di laga ini karena dia dan (Nemanja) Matic menjadi pengendali pertandingan. Keduanya telah mengatur intensitas permainan," kata Mourinho dikutip dari Footymad.

"Dalam 10 tahun terakhir, Cesc dan saya telah berada di liga yang sama selama enam atau tujuh musim. Jadi saya sangat tahu apa yang bisa dia bawa ke tim ini.

"Ia telah membuat keputusan dan intensitas yang tepat di dalam pertandingan. Ia juga telah membuat pemain lain ke arah yang benar. Saya sangat senang dengannya," lanjutnya.