Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Del Bosque Memberikan Penghormatan untuk Xavi

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 5 Agustus 2014 | 23:20 WIB
Vicente Del Bosque (Getty Images)

Pelatih tim nasional Spanyol, Vicente Del Bosque, memberikan penghormatan kepada gelandang Xavi Hernandez yang memutuskan untuk pensiun dari sepak bola internasional. Bagi Del Bosque, Xavi merupakan sosok kunci dari gaya permainan La Furia Roja.

Xavi Hernandez pensiun dari timnas Spanyol usai merasakan sukses besar dengan memenangi gelar Piala Dunia dan Piala Eropa. Walau Spanyol terbilang gagal di ajang Piala Dunia 2014. Ia memutuskan gantung sepatu, Selasa (5/8).

Sebagai pelatih keputusan gantung sepatu Xavi merupakan sebuah kehilangan besar bagi Spanyol. Pasalnya, sulit bagi tim Matador untuk bisa kembali menemukan pemain dengan kemampuan seperti yang dimiliki gelandang impresif berusia 34 tahun itu.

"Dia salah satu yang terbaik dalam ruang ganti kami dalam kurun enam tahun. Saya ingin memberikan apresiasi unutk pemain fantastis. kami kehilangan pemain unik, sulit untuk bisa menemukan pemain sepertinya," ujar Del Bosque.

"Xavi adalah pemain kunci dalam gaya bermain timnas yang sudah memberikan kami begitu banyak kesuksesan. Kami akan sangat merindukannya baik di dalam maupun luar lapangan," kata dia.