Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persiba Bantul Tetap Serius Walau Terdegradasi

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 8 Agustus 2014 | 21:55 WIB
Persiba Bantul vs PSM Makassar (Gonang Susatyo/Bolanews)

Persiba Bantul menjadi tim pertama yang dipastikan terdegradasi dari pentas Liga Super Indonesia (LSI) 2014 Wilayah Timur usai mengalami kekalahan dari PSM Makassar, Jumat (8/8). Walau begitu, pelatih Sajuri Syahid memastikan Persiba akan tetap serius untuk menyelesaikan pertandingan tersisa.

Walau bermain sebagai tuan rumah di Stadion Sultan Agung, Bantul, Persiba tidak mampu memetik hasil positif. Padahal laga melawan PSM Makassar merupakan pertandingan pertama usai libur kompetisi.

Persiba Bantul mengalami kekalahan 1-3 dari PSM Makassar dan dipastikan terdegradasi. Tiga gol PSM masing-masing dicetak Syamsul Chaeruddin (54'), Michael William (63'), dan Muhammad Rahmat (80'), sedangkan satu gol balasan Persiba ditorehkan Emile Mbamba (87' pen).

“Sudah tidak ada peluang bagi Persiba setelah kekalahan dari PSM. Namun kami tetap akan menyelesaikan kompetisi. Pemain juga tetap menunjukkan keseriusannya dengan sisa tenaga yang dimiliki,” kata pelatih Persiba, Sajuri Syahid, kepada kontributor Bolanews, Gonang Susatyo.

Persiba Bantul terdegradasi karena baru mengemas enam poin dan hanya menyisakan tiga pertandingan musim 2014 LSI. Itu berarti poin maksimal yang bisa diperoleh Persiba sebanyak 15, sedangkan saat ini PSM yang menempati urutan kesembilan sudah mengemas 16 poin.